Anime

5 Fakta Menarik Seputar Anime Haikyuu!

1. Salah Satu Anime Olahraga yang benar-benar nyata 


Haikyuu!!

dibalik merebaknya anime-anime olahraga yang penuh dengan hayalan seperti Kuroko No Basuke, Eyeshield 21 atapun salah satu anime lagenda seperti Captain Tsubasa, Haikyuu hadir dengan kisa cerita yang menceritakan perjuangan secara nyata melalui latihan fisik dan kerja sama antara anggota tim. Anime ini benar-benar mengajarkan bagaimana cara bermain Volly dengan baik mulai dari Reflek hingga bagaimana cara mengatasi datanya bola dan tentu saja kerja sama dengan anggota tim.

Para penggemar Anime ini tentu saja kebanyakan dari orang-orang yang pernah bermain Volly atau kalian secara tiba-tiba ingin bermain volly karena cerita perjuangan Hinata dan kawan-kawan yang dikemas apik.


2. Small Giant yang masih menjadi Misteri   


Pemain Nomor 10 Small Giant

Misteri utama yang ada di Anime Haikyuu adalah identitas asli si nomor 10di SMA Karasuno. Pemain yang dijuluki “Small Giant” ini masih belum jelas siapa. Secara latar belakang Small Giant adalah alumnus Karasuno SMA dan mantan ace-nya Tim Vollyball di SMA ini. Menurut Keishin Ukai, SMA Karasuno mencapai puncaknya ketika Small Giant bermain untuk tim Vollyball. Awalnya, Small Giant selalu mendapatkan blok saat ia mencoba memasukkan bola ke wilayah lawan tapi setengah jalan pada tahun kedua, kemampuannya mulai berkembang dan ia menemukan cara untuk melewati para blocker.

Tatapan intimidasi Small Giant
Ada satu waktu di masa lalu ketika dia tidak melakukannya dengan baik selama pertandingan Uji Coba denga Sekolah lain. Di tengah pertandingan, ia di bangku cadangkan dan pergi ke luar untuk lorong untuk melampiaskan. Saeko Tanaka, yang sedang menonton pertandingan, berdiri di dekat loker pada saat itu. Dia mengamati Small Giant menendang hal di sekitarnya dan memukul kepalanya ke arah loker, sampai tiba-tiba ia berbalik dan membuat kontak mata dengan dia. Saeko terkejut oleh ekspresi tertekan dan bahkan sekarang, mengingat dengan jelas. Dia mengaku hampir membuatnya jatuh cinta padanya.


3. Shoyo Hinata yang mulai berkembang dengan lompatannya 


Teknik Loncatan Hinata yang mulai berkembang

Hinata adalah Karakter salah satu katakter utama di anime haikyu!! yang mempunyai tubuh pendek yang sangat suka bermain Volly dia juga mempunyai sifat yang sangat bersahabat dan suka bercanda. dia sangat menggemari orang yang di dijuluki dengan "raksasa kecil" yang membuatnya Termotivasi untuk bermain Volly. Walaupun dengan tubuh pendeknya dia mampu menutupi kekurangannya itu dengan lompatannya.

Walaupun mematikan, serangan super cepat Hinata dan Kageyama lama-lama diketahui musuh-musuhnya. Di season satu aja, serangan kombinasi mereka dikalahkan telak sama Aoba Johsai plus Nekoma. Kalau biasanya Hinata spike sambil memejamkan mata, seakarang dia akan mencoba membuka matanya sambil melayang tinggi di udara mencari ruang kosong. Kalau mereka berhasil, serangan SMA Karasuno bakalan lebih hebat lagi.


4. Masa Lalu dan Starting line-up SMA Karasuno   


SMA Karasuno   

Karasuno pernah mengikuti kejuaraan, di bawah bimbingan pelatih Ukai dan pemain andalan mereka si "Raksasa Kecil" dan mereka memenangkan pertandingan dan terkenal di seluruh Miyagi. Namun, setelah keberhasilan awal, Karasuno gagal melewati Turnamen Antar Perfektur yang di turnamen mendatang dan, oleh karena itu, menerima julukan Baru mereka "The FallenChampions " dan "The Flightless Crows."

Untuk sementara, Karasuno tidak memiliki pelatih karena Ukai dalam kondisi rawat inap setelah beberapa bulan pembinaan tahun sebelumnya. Daichi Sawamura mengambil posisi kapten dan tugas pelatih digantikan cucu Ukai , Keishin Ukai, menjadi pelatih baru. Manajer tim terdiri dari Kiyoko Shimizu, tahun ketiga dan manajer asli, dan Hitoka Yachi, tahun pertama yang direkrut oleh Kiyoko setelah turnamen pertama.

Starting line-up utama terdiri dari Daichi Sawamura, Asahi Azumane, Ryunosuke Tanaka, Yu Nishinoya, Shoyo Hinata, Tobio Kageyama, dan Kei Tsukishima. Karasuno saat ini terkenal dengan aksi mogok yang aneh cepat (dilakukan oleh Kageyama dan Hinata) dan anggota yang unik: Kitagawa Daiichi SMP ini "King of Judgment," Kageyama; Chidoriyama juara libero, Nishinoya; dan blocker tengah 162cm-tinggi, Hinata.

Saingan utama Karasuno ini dalam Miyagi Prefecture yang SMA Aobajōsai, Tanggal High Tech, dan Shiratorizawa Academy. Klub "ditakdirkan" untuk saling bersaingan dan SMA yangselalu mengalahkan Karasuno adalah SMA Nekoma. Karena Maskot kudua sekolah ini adalah gagak dan Kucing pertandingan antara keduanya sering disebut "Pertarungan dalam Tong Sampah"


5. Karakter Tervavori dalam Anime Haikyuu

Wakil Kepala Sekolah SMA Karasuno adalah karakter terfavorit


Pada awal-awal bulan Juni 2014 ini sebuah perusahaan mainan asal Jepang, Takara Tomy, melakukan sebuah survey untuk melihat siapa karakter Haikyuu!! yang paling populer. Voting akan dilakukan secara berkesinambungan dari tanggal 12 - 31 Juni 2014.

Para voter hanya bisa melakukan voting satu kali dalam sehari. Hingga saat artikel ini ditulis, sudah ada sekitar 560.584 voter yang berpartisipasi menyalurkan aspirasinya. Dan hasilnya sungguh sangat mengejutkan para fans Haikyuu sejagad raya. Kenapa? Karena karakter Haikyuu terfavorit yang dipilih oleh fans di Jepang adalah Pak Wakil Kepala Sekolah dengan suara yang terkumpul mencapai 271,014 votes. Bagaimana dengan Shoya Hinata ? Hinata berada di posisi kedua dengan jumlah voter yang jauh berbeda dari bapak wakil kepala sekolah yang hanya berjumlah 55.652 vote.

About Unknown

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel